Nyanyikan Lagu ‘Anak na Lilu’, Tim Zending HKBP Seksama Medan Bikin Warga Binaan Rutan Tanjung Gusta Terharu

Suasana haru meliputi Ibadah Raya Minggu di Gereja Oikumene Immanuel Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Minggu (14/4/2024). Pasalnya, di tengah ibadah, Tim Zending HKBP Seksama Medan yang menjadi pelayan ibadah hari itu, membawakan Lagu 'Anak na Lilu'.

topmetro.news – Suasana haru meliputi Ibadah Raya Minggu di Gereja Oikumene Immanuel Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Minggu (14/4/2024). Pasalnya, di tengah ibadah, Tim Zending HKBP Seksama Medan yang menjadi pelayan ibadah hari itu, membawakan Lagu ‘Anak na Lilu’.

Spontan, para warga binaan di sana pun terhanyut dan ikut bernyanyi bersama tim zending tersebut. Bahkan ada beberapa yang sampai meneteskan air mata karena terharu.

Susana Ibadah Raya Minggu bersama Tim Zending HKBP Seksama Medan itu memang campur aduk. Sebelum momen haru pada Lagu ‘Anak na Lilu’, para warga binaan tampak sangat bersemangat mengikuti rangkaian tata ibadah.

Dengan panduan Liturgis St Drs S Panjaitan MPd, song leader St ST Br Simatupang dan Ruth Lindawati Br Hombing, serta organis Laura Manurung, para peserta ibadah terlihat sangat antusias, baik saat bernyanyi maupun responsoria. Tidak ketinggalan, para warga binaan pun melantunkan pujian melalui penampilan dua vocal group.

Bersabar

Dalam siraman rohani di Minggu Misericordias Domini dengan tema, ‘Cahaya Wajah Tuhan Menyinari Kita’ itu, Pendeta Ressort HKBP Seksama Pdt Sotarduga Sibagariang STh mengingatkan, bahwa salah satu kunci kebahagiaan adalah bersabar.

Mengutip khotbah dari Mazmur 4: 1-9, Pdt Sotarduga mengajak semuanya untuk bersabar dan tidak terpancing dengan emosional. Sebab tindakan emosional bisa menjauhkan manusia dari Tuhan.

Pendeta juga mengajak agar semua tidak lupa berdoa dalam segala pergumulan hidup. “Karena Tuhan masih menyayangi kau. Karena Tuhan masih ingin memakai kau. Berdamailah dengan diri sendiri, agar Cahaya Tuhan tetap menyinari hidupmu,” sebut Pdt Sotarduga Sibagariang.

Secara keseluruhan, suasana Pelayanan Kasih Tim Zending HKBP Seksama Medan berlangsung dalam suasana hangat penuh kekeluargaan. Tim mendapat sambutan sangat baik dari para warga binaan, terlebih oleh unsur pimpinan maupun para staf Rutan Tanjung Gusta.

Di akhir acara, tim zending ini pun mengajak para warga binaan yang ikut kebaktian untuk makan siang bersama.

Ada pun Tim Zending HKBP Seksama Medan yang mengunjungi rutan itu adalah, Pdt Sotarduga Sibagariang STh, Ketua Dewan Marturia St Drs S Panjaitan MPd, dan Paniroi Zending St ST Br Simatupang.

Kemudian Ketua Seksi Zending Nurhawaty Siagian, Sekretaris Masliana Hutabarat SPd, dan Bendahara Resti Br Hutasoit. Lalu ada sintua dan perwakilan sektor, antara lain, St M Br Silaen, RL Br Sihombing, St VUB Br Lumbantoruan, Tetty Rina Hutajulu, A Br Panjaitan, dan CSt A Sirait. Ada juga tim pendukung, yakni Manahara Napitupulu, Raja P Simbolon, Willy Napitupulu, Valentina Br Hutabarat, dan Richard Manurung.

Sebelumnya, tim ini sudah sering melaksanakan kegiatan sejenis dengan pimpinan Pendeta Fungsional HKBP Seksama Pdt Eduard Sonny Simamora STh.

penulis | Raja P Simbolon

Related posts

Leave a Comment